Kamis, 08 April 2010

HONDA SCOOPY , FINO KILLER?


Honda kembali meluncurkan Skuter Matik terbarunya yaitu Honda Scoopy-i, ya embel embel 'i' di belakang nama motor itu menandakan jika mesin yang di adopsi adalah sistem injeksi dan tidak menggunakan karburator. Sama seperti yang diterapkan di skutik hobda varian pendahuluya seperti click-i dan Icon-i

Scoopy i mengadopsi mesin 110cc, 4tak , 1-silinder dengan pendingin air ( radiator ) dan sistem injeksi PGM-FI. Honda mengklaim skutik ini hanya membutuhkan 1 liter bensin untuk menempuh jarak 49 km.



Mengingat selama ini di Indonesia yang merajai skutik bertampilan retro adalah Yamaha Fino yang dipasarkan dengan harga yg lunayan tinggi dikarenakan build up (sekitar 27 juta rupiah) , padahal basis mesin dan sasis hampir sama dengan mio soul , tentu masyarakat menengah akan berfikir 2 kali untuk merogoh kocek segitu untuk skutik yang hanya beda Body dengan mio soul .

Nah lain dengan Honda Scoopy ,sebenarnya basisnya tidak jauh beda dengan honda BeAT. dann tampilannya pun mirip dengan mio Fino. skutik ini akan dipasarkan di Indonesia sekitar pertengahan 2010, dan dengan harga tidak jauh beda dengan beat (berkisar 11-12 juta)
mengingat saat ini retro look kembali booming dengan target anak anak remaja, wanita, dan hobiest tentu konsumen semakin mempunyai pilihan untuk membeli sebuah skutik bertampilan retro dengan masuknya honda Scoopy ini.
apakah penjualan Honda Scoopy akan mengalahkan Yamaha Fino karena faktor harga yang terbilang cukup jauh?? yeahh we'll see it later.

http://www.autoincar.com/wp-content/uploads/2009/09/officially-honda-scoopy-i-6.jpghttps://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgG_tyRbhRl4MjuDOmoAs3uow2muQo9bO0rMaWLAZPAXw2BPpq0HeS-vkIGONmZZoFOxIwqvGe8OCyzQ74fnfPTeMjxso5wd2D3KdDIYDtEECwC0GTllGzLufz0vhmfSU5ip2jQ1E1AwZVK/s400/honda-scoopy-i-modified-06.jpg

SUZUKI JELATO 125


Suzuki resmi meluncurkan skutik terbarunya ke pasaran yang dinamai "Suzuki Jelato 125" tidak lama setelah Honda merelease Scoopie. "Suzuki Jelato", desain yang klasik banget dan lebih gaya karena dilengkapi DCP-FI (Discharge Pump Fuel-Injection) Automatic Super CVT, 4 strokes 125 cc , selangkah lebih maju dari sistem karburator , dan yang membuatnya beda adalah otak mekanik inovatif yang disebut : ECM, yang menerima sinyal digital dari sensor seperti sensor oksigen (O2 Sensor) untuk mengukur oksigen, maka ECM akan memberikan resep rasio campuran bahan bakar dan udara dalam jumlah yang tepat untuk membakar sepenuhnya dan ramah lingkungan melalui tingkat Standar Exhaust 6 atau setara Euro III Standar. Sensor juga mencakup KL sensor yang berfungsi untuk mematikan sinyal pasokan BBM pada saat motor miring 60 derajat atau saat terjadi kecelakaan , sehingga mesin akan segera berhenti demi keselamatan tinggi untuk si pengendara.

Fitur lainnya adalah: saringan filter udara yang besar (2 lapisan) menghasilkan gas buang yang bersih efektif, silinder aluminium dilapisi SCEM keramik untuk daya tahan yang sangat baik. Panel memiliki lampu peringatan FI untuk memberitahu Anda kekuatan sinyal listrik baterai, sistem pendingin SJSC, Cartridge-Jenis Minyak Filter, Suzuki Jelato juga mendukung Gasohol E20.
Tampilan luar, pencahayaan si 'Jelly' ini mengadopsi multi-reflektor , satu set lampu belakang terpisah, mengubah sinyal dan cahaya plat, terbagi menjadi 2 seri: Three Stars (red jelly, black expresso) dan Five Stars (pink strawberry, blue mint, light brown, dark brown chocolate).